Barcelona saat ini sedang berusaha keras untuk meyakinkan Messi agar mau mentandatangani kontrak barunya bersama club besar tersebut.

Bahkan Barcelona sendiri rela melepas pemain bintang lainnya yaitu Antoine Griezmann, Philip Countinho dan juga Samuel Umtiti.

Ketiga nama di atas, kabarnya sudah memiliki tim peminat. Griezmann diminati Atletico Madrid. Kabarnya, Griezmann akan ditukar dengan gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez.

Kemudian Samuel Umtiti masuk radar klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Bagaimana dengan Philippe Coutinho? Kehadiran Philippe Coutinho di Kota Liverpool pekan lalu, mengindikasikan gelandang asal Brasil itu Kembali berlabuh Bersama Liverpool.

Kebetulan, Liverpool membutuhkan gelandang serang setelah ditinggal Georginio Wijnaldum yang memilih gabung PSG.

Selain menjual nama-nama di atas, manajemen Barcelona baru-baru ini memanggil empat senior mereka.

Mereka ialah Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Roberto dan Sergio Busquets. Keempat nama ini diminta manajemen Barcelona untuk bersedia dipotong gajinya.

Tujuannya sama, supaya Barcelona bisa kembali mengontrak Lionel Messi. Saat ini, La Pulga -julukan Lionel Messi– tercatat sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia.

Lionel Messi menerima 2,4 juta pounds atau sekira Rp47,5 miliar per minggu. Namun, kabarnya dikontrak baru nantinya, gaji Lionel Messi dipotong 50 persen, yang mana menjadi 1,2 juta pounds atau setara Rp23,7 miliar per pekan.

Meski begitu, nominal di atas masih menempatkan Lionel Messi sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia.

Hal tersebut semakin kuat dengan diyakini oleh PResiden Barcelona yaitu Joan Laporta yang mengatakan kepada fans untuk bersabar karena kontrak dengan messi sudah memasuki tahap akhir.

“Messi? pesannya adalah ketenangan dan kesabaran. Saat ini, kamu harus bermain kelereng. Semuanya akan baik-baik saja,” kata Laporta, Jumat (16/7/2021).

Joan Laporta mengatakan timnya tengah melakukan pekerjaan yang bagus dan mereka puas dengan semua yang berjalan.

Ia lanjut menjelaskan sesuatu yang spesial membutuhkan kesabaran dan kemampuan. Laporta percaya akan ada kabar baik di musim panas ini.

“Para profesional melakukan kerja yang bagus. Kami sangat puas dengan semuanya yang sedang berjalan, kamu sudah tahu bahwa sesuatu yang spesial di pasar membutuhkan kesabaran dan kemampuan,” ungkap Laporta.

Sebelumnya , Diario AS mengabarkan bahwa Lionel Messi sudah setuju untuk memperpanjang masa baktinya di Barcelona dengan durasi lima tahun. Saat ini, Lionel Messi berada di Miami untuk berlibur bersama keluarganya usai membawa Argentina menjuarai Copa America 2021.

La Pulga direncanakan akan kembali ke Barcelona pada awal Agustus 2021 untuk bersiap menyambut musim baru. Target tinggi tentu dicanangkan Lionel Messi bersama Barcelona musim depan.

Setelah hanya memenangkan trofi Copa del Rey 2020-2021, gelar Liga Spanyol dan Liga Champions 2021-2022 praktis diburu Barcelona musim depan. Sanggup bawa Barcelona Berjaya musim depan, Lionel Messi?

livablemht