Kini Xavi Hernandes secara resmi menjabat menjadi pelatih di Barcelona. Tetapi baru tiba di Barcelona, ia dikabarkan akan meminta tiga pemain Barcelona untuk meninggalkan Camp Nou.

Menurut laporan dari Fichajes, Rabu (10/11/2021), ketiga pemain yang akan didepan oleh Hernandez adalah Luuk de Jong, Samuel Umtiti, dan juga Neto. Alasan Hernandez berencana menendang ketiga pemain ini adalah karena ia merasa ketiganya tidak berkontribusi untuk Barcelona.

Mereka bertiga pun sudah diprediksi akan menjadi korban setelah Hernandez menggantikan posisi Ronald Koeman menjadi pelatih di Camp Nou.

Luuk de Jong sendiri merupakan pemain yang dipinjam oleh Koreman dair Sevilla di bursa transfer musim panas 2021. Alasan peminjaman tersebut adalah karena Koeman ingin ada warna baru dari serangan Barcelona. Sayangnya rencana tersebut tidak sesuai rencana karena kedatangan pemain Belanda tersebut .

Sedangkan Umtiti dan Neto sudah lama dikabarkan akan dijual oleh Barcelona. Keduanya tidak dapat menunjukkan kemampuan untuk bisa bersaing di dalam tim utama Barcelona di beberapa musim terakhir.

Bahkan musim lalu keduanya hampir dilepas, namun hingga sekarang mereka masih membela Barcelona.

Tetapi untuk saat ini Barcelona belum bisa melakukan penjualan pemain karena bursa transfer yang belum dibuka. Saat ini Hernandez lebih terfokus untuk membangkitkan para pemain di Barcelona.

Hernandez pun meminta untuk Barcelona bisa kembali lebih percaya diri, sehingga tidak mendapatkan hasil yang buruk lagi. Salah satu contoh yang diambil Hernandez dalam menunjukkan buruknya Barcelona adalah hasil imbang yang diperoleh oleh Barcelona pada saat melawan Celta Vigo.

Kala itu, Barcelona sempat unggul 3-0, namun mereka gagal menang karena Celta Vogo berhasil membobol 3 gol ke gawang Barcelona sehingga berakhir imbang.

Hernandez meminta para pemain untuk bisa percaya pada diri mereka sendiri dan bisa selalu waspada.

“Anda harus percaya pada diri Anda sendiri,” ujar Xavi, dilansir dari Marca.

“Apa yang terjadi di Vigo (melawan Celta Vigo) tidak bisa terjadi pada Anda. Anda harus selalu waspada. Anda tidak boleh unggul 3-0 di babak pertama dan berakhir imbang,” ucapnya.

livablemht