Salah satu pemain terkenal yaitu Memphis Depay baru saja bergabung dengan club raksasa asal Spanyol yaitu Barcelona.

Ia sendiri tidak bisa menyembunyikan kegembiraanya setelah resmi bergabung dengan klub itu, pemain asal Belanda tersebut bergabung ke Barcelona secara gratis.

Depay punya target besar untuk kariernya di Barcelona. Pemain 27 tahun itu mau meraih banyak trofi bersama Blaugrana -julukan Barcelona- di masa depan.

Trofi adalah salah satu alasan Depay mau bergabung ke Barcelona selain keberadaan Ronald Koeman sebagai juru taktik. Sekadar informasi, Depay dan Koeman sama-sama berasal dari Belanda dan pernah bekerja sama di De Oranje -julukan Timnas Belanda.

“Ini adalah hari yang spesial bagi saya. Saya sangat bersemangat pergi ke klub ini, ke stadion ini (Camp Nou),” kata Depay pada Barca TV, Rabu (21/7/2021).

“Saya berharap bisa memenangkan banyak trofi, itulah alasannya saya pindah ke klub yang indah ini dan kaya sejarah ini. Saya tak sabar untuk bertemu semua orang,” tuturnya.

Sekarang, Depay fokus pada pemulihan fisik dan adaptasi dengan Barcelona. Sebelum gabung ke Barcelona, Depay membantu Timnas Belanda ke babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Depay berlibur sejenak setelah itu, lalu baru bergabung ke latihan pramusim Barcelona. Pemain 27 tahun itu butuh waktu untuk mengembalikan permainannya ke bentuk terbaik.

“Saya baru saja kembali dari liburan dan saya harus fokus pada musim dan fokus penuh, membaur secepat mungkin. Saya akan mencoba beradaptasi sesegera mungkin,” ujar Depay.

Kedatangan Depay menandakan Barcelona telah melakukan empat bisnis pada musim panas ini. Sebelum Depay, Barcelona lebih dulu merekrut Emersol Royal dari Real Betis serta Sergio Aguero dan Eric Garcia dari Manchester City. Sekadar informasi, Aguero dan Garcia datang secara gratis juga, seperti Depay.

Barcelona cukup irit pada musim panas ini karena krisis finansial. Barcelona bahkan berencana menguangkan beberapa bintangnya demi mendapatkan dana segar dan membiayai kontrak baru sang kapten, Lionel Messi.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, buka suara soal Lionel Messi yang tidak kunjung dikontrak ulang oleh Blaugrana -julukan Barcelona. Koeman ternyata ingin Messi segera menerima kontrak baru karena perannya sangat penting dalam skuad Barcelona.

Sebagaimana diketahui, Messi bukan lagi pemain Barcelona pada saat ini. Sebab, kontrak Messi sudah habis pada 30 Juni 2021.

Kesepakatan perihal kontrak baru Messi tidak tercapai sesuai tenggatnya. Alhasil, La Pulga -julukan Messi- pun berstatus tanpa klub sekarang.

Namun, Menurut laporan Diario Sport yang dikutip dari Brfootball, Messi akan menandatangani kontrak baru pada akhir Juli ini. Laporan itu juga mengklaim Messi rela memotong gajinya hingga 50 persen demi bertahan di Camp Nou.

“Berita kontrak Messi. Lionel Messi akan menandatangani kontrak baru dengan Barcelona pada akhir bulan ini, menurut laporan Diario Sport,” tulis Brfootball di instagram-nya (@brfootball) pada 14 Juli silam.

Messi akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Barcelona. Itu akan membuat Messi bertahan di Barcelona setidaknya sampai 30 Juni 2026.

“Mereka mengklaim Messi rela memotong gajinya sebesar 50 persen. Akan tetapi, pemain 34 tahun itu akan menandatangani kontrak untuk lima tahun,” sambung laporan itu.

Ini merupakan kabar baik untuk para penggemar Barcelona. Mereka sangat khawatir peraih enam trofi Ballon dOr itu akan main di klub besar lain pada musim depan.

Koeman pun menyambut positif kabar Messi akan segera memperpanjang kontrak bersama Barcelona. Pasalnya, tenaga Messi masih dibutuhkan Barcelona-nya Koeman untuk bangkit dari keterpurukan pada musim depan.

“Messi sangat penting. Dia adalah kapten tim dan contoh. Setelah awal yang sulit karena situasinya sendiri, efektivitasnya sangat besar (pada musim 2020-2021),” kata Koeman, Senin (19/7/2021).

livablemht